Pages

Selasa, 17 April 2012

Festival Lingkunga Hidup Uin Jakarta 2012


Di festival ini semua kalangan dapat hadir dan berpartisipasi menyuarakan aksi, solusi dan pendapatnya terkait permasalahan lingkungan. Festival ini diberi tema “Sebuah Resolusi Bersama untuk Bumi”. Pihak-pihak yang akan terlibat seperti mahasiswa, rumah tangga, pelaku bisnis dan aktivis lingkungan diharapkan mampu menyatukan persepsi gaya hidup ramah lingkungan serta mereka dapat menjadikan gaya hidup ramah lingkungan sebagai suatu kebutuhan saat ini dan masa yang akan datang.

Dewasa ini, gaya hidup ramah lingkungan sudah dikenal secara umum oleh masyarakat luas. Akan tetapi, gaya hidup ramah lingkungan ini belum tersosialisasikan secara terintegrasi baik manfaat maupun cara penerapan. Maka perlu dibentuk sebuah wadah bagi pertemuan para pemerhati, penikmat, hingga pelestari lingkungan. Pemerhati, penikmat dan pelestari lingkungan ini dapat berupa instansi pemerintah, Lembaga Swadaya Masyarakat, aktivis lingkungan, mahasiswa, peneliti hingga pelaku bisnis dan masyarakat umum.

Kegiatan “Festival Lingkungan Hidup” yang diinisiasi Kelompok Mahasiswa Pecinta Lingkungan Hidup dan Kemanusiaan kembaRA insaNi Ibnu batuTAh (UKM KMPLHK RANITA) Universitas Islam Negeri Jakarta yang merupakan salah satu rangkaian 25 tahun RANITA berkiprah. Kegiatan ini merupakan bentuk yang tepat untuk menghadirkan berbagai instansi dan LSM hingga pelaku bisnis untuk membangun awareness dan menyamakan persepsi terhadap lingkungan.

Adapun Kegiatan di festival Lingkungan Hidup
·         Bedah Film
·         Talk Show “Hemat Energi”
·         Seminar Ramah Lingkungan
·         Lomba Daur Ulang (Antar SMA)
·         Work Shop “Pelatihan Daur Ulang”
·         Pembuatan Kompos

Festival Lingkungan Hidup akan dibuka pada Tanggal 19-21 April 2012 Aula Atudent Center (SC) Universitas Islam Negri Jakarta Syarif Hidayatullah Jakarta.   

Informasi
Twitter : @KMPLHK_RANITA
Facebook : Kmplhk Ranita Uin
Contac Person :
Samsurizal (085691188561)
Metri Apriyana (08561057084)

Tidak ada komentar: